Rabu, 13 Mei 2015

Ingin memiliki kuku sehat dan cantik? ini tipsnya

http://123456.blogspot.com/


Informasi kesehatan - Siapa sih yang tidak ingin memiliki kuku sehat dan cantik ? pasti semuanya juga ingin memilikinya. Namung terkadang di sela-sela kesibukan kita, hal tersebut jarang kita perhatikan. Bahkan kita baru sadar kalau kuku-kuku kita sudah tumbuh panjang dan banyak kotorannya. Namun, seandainya kita bisa setiap waktu tertentu merawatnya pasti bakalan indah dan sehat kuku kita, nah oleh sebab itulah yu mari kita pelajari tips-tips apabila kita ingin memiliki kuku yang sehat dan cantik, berikut tipsnya.

Dikutip oleh Dr Phoebe Rich, ahli kulit dari Oregon health Science University, seperti dilansir oleh Health Day News. Bahwa "Kuku memerlukan kelembapan, terutama jika Anda menggunakan cat kuku. Sebaiknya Anda memberikan krim pada kuku setiap hari," 

"Selain itu, selalu lindungi kutikula Anda. Jangan sering memotong kutikula dengan paksa karena bisa menyebabkan infeksi. Lebih baik lakukan dengan lembut setelah mandi," tambah Rich. Jika Anda merawat kuku ke salon, pastikan salon yang Anda kunjungi bersih. Cek apakah alat-alat yang mereka gunakan bersih dan steril. Kemudian perhatikan apakah petugas salon mencuci tangannya ketika menangani pelanggan.
'
Rich juga menampik adanya anggapan bahwa memberikan gelatin pada kuku tak bisa membuat kuku semakin kuat. Dia menambahkan bahwa cat kuku yang mengandung gelatin untuk memperkuat kuku sebenarnya malah membuat kuku jadi gampang rusak.
'
Memakai kuku palsu diperbolehkan untuk orang yang memiliki kuku sehat, selama tidak dipakai terlalu sering. Jangan menggunakan kuku palsu untuk menutupi masalah yang ada pada kuku karena ini bisa memperparah kerusakannya. Bagi orang yang memiliki kuku kering, mudah tergores, berjamur, atau infeksi, lebih baik tidak menggunakan kuku palsu.
 '
Nah demikian kawan-kawan beberapa tips apabila kita ingin memiliki kuku yang sehat dan cantik, semoga kawan-kawan bisa mempraktekannya ya. he.. 

sumber: infokesehatan.biz.id
http://123456.blogspot.com/
Tidak ada komentar:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar