Minggu, 19 Mei 2013

Depresi Diusia 40-an Picu Stroke Pada Wanita. Benarkah?

http://123456.blogspot.com/

Informasi Kesehatan - Studi terbaru menunjukkan bahwa wanita berusia 40 dan 50-an yang menderita depresi dua kali lebih berisiko terkena stroke. Studi yang dilakukan selama 12 tahun ini telah melibatkan ribuan wanita berusia 47-52 tahun. Hasilnya menunjukkan bahwa mereka yang menderita depresi 2,4 kali lebih berisiko terkena menderita stroke dibandingkan dengan mereka yang tidak.

"Dokter perlu mengenali kondisi kesehatan mental yang buruk dari pasien dan apa efek jangka panjangnya," kata Caroline Jackson kepada Daily Mail. Faktor-faktor lain yang mungkin mempengaruhi pasien dengan depresi adalah kecenderungan memiliki pola makan yang kurang sehat dan kurang berolahraga. Terlalu sering mengonsumsi obat anti-depresan juga bisa mengancam kesehatan wanita. 

Telah ada peningkatan besar dalam resep anti-depresan dalam 20 tahun terakhir, terutama bagi perempuan. Dr Jackson, seorang ahli epidemiologi dari University of Queensland mengatakan bahwa risiko stroke masih cukup rendah pada kelompok usia ini. Namun dalam studi tersebut, sekitar 1,5 persen dari total peserta studi mengalami stroke, meningkat menjadi lebih dari 2 persen di antara mereka yang depresi.


Sumber: merdeka.com
http://123456.blogspot.com/
Tidak ada komentar:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar