Jumat, 03 Mei 2013

Resiko Penyakit Jantung Meningkat. Kesehatan Otak Pun Terancam

http://123456.blogspot.com/

Informasi Kesehatan - Hal yang membahayakan jantung ternyata juga bisa membahayakan fungsi otak. Penelitian di belanda menunjukkan bahwa meningkatnya risiko penyakit jantung menyebabkan penurunan fungsi otak, baik pada anak muda atau orang dewasa.

Penelitian terbaru ini dilakukan pada 3.800 orang berusia 35 - 82 tahun. Peneliti mengecek faktor risiko penyakit jantung mereka seperti kebiasaan merokok, diabetes, atau kolesterol. Selain itu peneliti juga meneliti kemampuan otak mereka.

Hasilnya, partisipan yang memiliki risiko penyakit jantung tinggi memiliki nilai 50 persen lebih buruk pada ujian mental dibandingkan dengan orang yang memiliki risiko rendah terhadap penyakit jantung. Kecenderungan ini terlihat baik pada orang muda maupun pada orang dewasa.

"Kebanyakan orang mengetahui efek negatif dari penyakit jantung seperti serangan jantung, stroke, atau gagal ginjal. Namun mereka tak menyadari efeknya pada otak dan mental mereka," ungkap Dr Hanneke Joosten, peneliti dari University Medical Center di Groningen, seperti dilansir oleh US News.

Joosten menyarankan agar setiap orang semakin waspada terhadap risiko penyakit jantung dan penurunan kemampuan otak. Menjaga jantung agar tetap sehat tak hanya baik untuk tubuh, tetapi juga untuk kesehatan otak mereka. Begitu juga dengan hal-hal yang bisa membahayakan jantung, juga bisa membahayakan kesehatan otak.


Sumber: merdeka.com
http://123456.blogspot.com/
Tidak ada komentar:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar