Selasa, 07 Mei 2013

Posisi Tidur Yang Tepat Saat Hamil

http://123456.blogspot.com/

Informasi Kesehatan - Saat hamil, para ibu tidak bisa sembarangan tidur. Posisi tidur yang benar penting agar dapat tidur nyenyak. Seperti dilansir Boldsky, ada beberapa posisi tidur yang baik selama masa hamil.

1. Tidur miring menghadap ke kiri
Kebanyakan ahli medis setuju bahwa tidur miring menghadap ke kiri adalah cara terbaik. Posisi tidur ini dapat meningkatkan aliran darah ke bayi. Jika perut sakit atau terasa terlalu ketat, ini merupakan cara terbaik untuk berbaring dan berisitirahat. Selain itu, tidur di sisi kiri memungkinkan ginjal membuang produk limbah dari tubuh dengan cepat.

2. Tertidur menekan perut
Anda harus khawatir bila tertidur dengan perut tertekan. Selama trimester pertama kehamilan, tidur menekann perut bukan ide bagus. Janin harus selalu dilindungi tulang belakang panggul Anda. dengan demikian, bayi tidak dirugikan jika posisi tidur tanpa sadar hendak menempatkan perut di bawah. Namun, seiring kemajuan kehamilan, perut Anda tumbuh akan membuat fisik tidak mungkin menekan perut.

3. Tidur telentang
Meskipun tidur telentang tampaknya pilihan yang aman selama kehamilan, tapi nyatanya tidak begitu. Anda dapat mencoba posisi ini di awal kehamilan. Namun, ketika beban perut meningkat, tidur telentang dapat memberi beban berlebih pada tulang punggung. Ini dapat menyebabkan sakit punggung parah.

Pada trimester ketiga kehamilan, bayi mungkin bergerak ke atas menempatkan tekanan pada diafragma. Hal ini dapat membuat Anda menahan nafas. Hindari tidur telentang di tahap akhir kehamilan terutama jika Anda memiliki masalah pernapasan atau keasaman. 


Sumber: liputan6.com
http://123456.blogspot.com/
Tidak ada komentar:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar