Minggu, 05 Mei 2013

Kenali Penyebab Penyakit Gagal Jantung Anda

http://123456.blogspot.com/

Informasi Kesehatan - Studi dari American Heart Associations (AHA) memprediksi penderita gagal jantung akan mengalami peningkatan hingga 46 persen pada tahun 2030. Tentunya hal ini pun menjadi sebuah kekhawatiran sendiri. Penyakit jantung biasanya terjadi karena berbagai hal. Salah satunya adalah karena obesitas.

“Seseorang yang mengalami obesitas, diabetes, tekanan darah tinggi ialah orang-orang yang berpotensi besar terkena risiko gagal jantung,” kata Paul Heidenreich, MD, asisten profesor kedokteran kardiovaskular di Stanford University.

Untuk itu, perlu kesadaran pada semua orang untuk mengenali penyebabnya. Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko terkena penyakit tersebut. Apalagi, gagal jantung juga termasuk penyakit yang sangat sulit diprediksi. 

“Agar terhindar dari serangan jantung mendadak, Anda harus lebih menyadari berapa kadar gula darah dan kolesterolnya. Pengecekan secara rutin kedua hal itu sangat perlu, karena awal dari sebuah serangan jantung biasanya karena tingginya kadar gula dan kolesterol seseorang. Lalu ketahui gejala awal dan hal-hal yang memperbesar risikonya,” terangnya.


Sumber: okezone.com
http://123456.blogspot.com/
Tidak ada komentar:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar