Senin, 29 April 2013

Detergen Bisa Bersihkan Gigi. Benarkah?

http://123456.blogspot.com/

Informasi Kesehatan - Detergen ternyata tidak hanya bisa digunakan untuk mencuci baju. Di dalam pasta gigi yang biasa digunakan untuk menyikat gigi juga terdapat kandungan detergen. 

"Detergen yang ada di dalam pasta gigi, dibuat untuk membersihkan atau memecahkan protein yang terdapat pada unsur-unsur lemak di gigi," jelas Periodontist Universitas Indonesia, drg. Dedy Yudha Rismanto, SpPerio, dalam acara "Parodontax Blogger Meet-up".

Tapi, detergen yang digunakan untuk membersihkan gigi tidak diperbolehkan melebihi ambang batas. Tiap negara, baik Asia maupun Eropa memiliki takaran penggunaan detergen yang berbeda. Bahkan di London, Inggris, penggunaan detergen pada pasta gigi sangat ketat. Ini karena produsen di sana sudah sangat sadar, apabila sampai tertelan akan berdampak buruk pada pencernaan.

"Ada juga beberapa negara yang menghilangkan detergen pada pasta gigi dan menggantinya dengan bahan lain," tambah Yudha. Sementara di Indonesia, kandungan detergen dalam pasta gigi masih dalam batas normal. Karena itu, jangan takut. Dan, ingat, saat menyikat gigi jangan sampai menelan pasta gigi.


Sumber: liputan6.com
http://123456.blogspot.com/
Tidak ada komentar:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar