Jumat, 12 April 2013

Manfaat Unik Minum Air

http://123456.blogspot.com/

Informasi Kesehatan - Siapa bilang minum air hanya bermanfaat untuk menghilangkan dahaga? Air ternyata memiliki seribu manfaat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Jika Anda belum yakin, berikut ulasannya.

Seperti yang kita ketahui, tubuh terdiri dari hampir 80 persen air. Tentu ini jumlah yang sangat banyak dan harus terus dicukupi agar tubuh tetap fit dan terhindar dari dehidrasi. Minum air pun tidak sekadar menenggak segelas air karena jika berlebihan atau terlalu sedikit akan mempengaruhi tubuh Anda.

Mengetahui fakta tentang air akan membuat Anda mampu memanfaatkan kebaikan air untuk tubuh. Berikut ini manfaat air seperti yang dikutip dari buku Smart Eating, karangan Dr. Samue Oetoero, Erwin dan Jana Parengkuan.

1. Minumlah 1-2 gelas air saat bangun tidur di pagi hari. Mengonsumsi air 30 hingga satu jam sebelum makan memang tidak diwajibkan, namun jika Anda ingin mencoba, cara ini akan membuat Anda merasa lebih kenyang dan mencegah makan berlebihan.

2. Bagi Anda yang kelebihan berat badan, minumlah banyak air. Biasanya 30 menit setelah minum air, tingkat metabolisme tubuh akan mencapai puncaknya, sehingga pembakaran kalori akan membantu Anda mengurangi berat badan.

3. Sebaiknya minum air yang sejuk, yaitu yang bersuhu lebih rendah dari suhu tubuh Anda, namun tidak sedingin es. Menurut hasil studi, air sejuk sangat bagus karena tubuh akan menghabiskan cukup banyak energi untuk menghangatkan air tersebut dalam tubuh, sehingga pembakaran kalori juga lebih banyak.


Sumber: okezone.com
http://123456.blogspot.com/
Tidak ada komentar:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar