Senin, 15 April 2013

Makan Banyak Dan Tetap Ramping? Inilah Rahasianya

http://123456.blogspot.com/

Informasi Kesehatan - Bagi mereka yang bertubuh tambun kadang muncul rasa heran pada yang kurus dan langsing, kenapa bisa langsing atau kurus padahal makan juga banyak. Seperti dikutip Real Simple, berikut dua hal yang dilakukan si langsing kurus sehingga tetap ramping.

Orang kurus didukung makanan besar
Profesor nutrisi di Pennsylvania State University, Barbara Rolls, telah melakukan penelitian yang luas terhadap 'kepadatan kalori' atau rasio kalori pada bobot makanan. Langkah sederhananya yaitu makanan tinggi kandungan air, seperti buah-buahan, sayuran, makanan berbasis air-sup atau makanan rebus lain, dan masakan biji-bijian yang semuanya itu rendah kalori tapi mengenyangkan.

Sebagian juga ada yang mengisi tubuh dengan makanan mengandung banyak serat, contohnya apel yang memiliki tiga gram serat serta secangkir sereal memiliki enam gram. Entah sadar atau tidak, banyak orang kurus melakukan strategi dengan mengambil sup atau salad porsi besar. Itu membuatnya makan lebih sedikit dan menyisakan makanan.

Rolls berpendapat, makanan dengan banyak air juga membantu seseorang merasa sudah makan lebih banyak. Tapi, efeknya berbeda dengan minum banyak air.

Orang kurus melihat ukuran porsi
Untuk menjaga mata dari makanan tanpa harus tergoda, banyak yang fokus mengisi piring dengan banyak buah-buahan, sayuran, dan protein. "Tidak ada yang pernah mendapat lemak dari udang panggang," ungkap Stephen Gullo, Ph.D., seorang psikolog sekaligus penulis The Thin Commandments Diet .

Orang kurus juga melakukan strategi seperti membeli seporsi makanan, mengontrol porsi makan untuk makanan beku, melewatkan porsi besar pada restoran keluarga, serta menggunakan piring lebih kecil dibanding ukuran normal.

The National Weight Control Registry (NWCR), dari penelitian yang dilakukan mengenai lebih dari 5000 orang menjaga turun berat badan dalam jangka panjang, ditemukan bahwa pengelola berat badan yang sukses cenderung makan lima porsi kecil sehari dibanding tiga porsi normal. Cara itu lebih mudah menurunkan porsi.


Sumber: liputan6.com
http://123456.blogspot.com/
Tidak ada komentar:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar