Rabu, 10 April 2013

Manfaat Mengkonsumsi Kudapan di Malam Hari

http://123456.blogspot.com/

Informasi Kesehatan - Mengkonsumsi kudapan di malam hari sering dihindari banyak orang, karena takut badan makin melar. Tapi, di balik itu ada manfaat dari makan kecil di malam hari. Berdasarkan penelitian baru menunjukkan manfaat yang potensial, termasuk otot yang lebih besar serta memperbaiki metabolisme.

Memperbesar otot
Dalam penelitian yang dipublikasikan pada 2012 di Medicine & Science in Sports & Exercise, para ilmuwan Belanda menemukan bahwa mengonsumsi casein (protein yang mendominasi di dalam susu) setelah latihan malam, yaitu 30 menit sebelum tidur, meningkatkan kombinasi protein pada pria.

Metabolisme lebih cepat
Penelitian di Florida State University menyimpulkan bahwa bila seseorang sehat makan cemilan secukupnya (kira-kira 150 kalori) di malam hari sebelum tidur yang mengandung protein atau karbohidrat, cenderung akan memiliki tingkat metabolisme lebih tinggi di pagi hari dibanding yang tidak memakan apa-apa sebelum tidur.

Mengurangi kelaparan
Menurut penelitian dari Florida State University, ngemil sebelum tidur bisa membuat rasa lapar seseorang berkurang di pagi hari dan meningkatkan rasa kenyang di antara waktu makan keesokan harinya. Jenis makanan tidak masalah, tetapi menekankan protein merupakan hal pintar karena bantu membangun otot seseorang.

Rendah berat badan
Memiliki makanan favorit seperti sereal, mungkin cara ideal untuk mengakhiri hari. Dalam sebuah penelitian di Wayne State University, orang yang makan sereal sebelum tidur kehilangan sekitar dua kilogram dalam empat minggu. Sementara orang-orang yang tidak makan sereal, kehilangan sekitar 0,45 kilogram.

Tentu saja satu hal yang diingat, kudapan yang harus dipilih adalah dari jenis protein dan bukan karbohidrat seperti kacang kedelai, tempe, tahu, daging, ikan yang tidak digoreng melainkan dikukus atau direbus.


Sumber: liputan6.com
http://123456.blogspot.com/
Tidak ada komentar:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar