Jumat, 12 April 2013

Turunkan Volume Musik Anda!!! Cegah Gangguan Pada Telinga

http://123456.blogspot.com/
Informasi Kesehatan - Siapa yang tidak suka mendengarkan musik sambil bersantai? Mendengarkan musik dengan berbagai alat memang sangat menyenangkan. Namun , pada beberapa kasus, mendengarkan musik bisa menyebabkan kerusakan pada telinga Anda khususnya yang sering menggunakan headset.

Mendengarkan musik dengan volume kencang melalui headset, bisa menyebabkan Anda kehilangan pendengaran. Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Leicester di Inggris, menemukan bahwa mendengarkan musik dengan menggunakan headset untuk waktu yang lama dapat merusak lapisan sel-sel saraf di dalam saluran telinga, demikian yang dilansir Everydayhealth.

Para peneliti memelajari orang-orang yang biasanya mendengarkan pemutar musik pribadi mereka dengan volume besar, dan menemukan bahwa rata-rata, kita mendengarkan lagu dengan tingkat kebisingan sekitar 95-110 desibel. Tingkat kebisingan ini menyebabkan masalah pendengaran seperti tuli sementara dan tinnitus, kondisi dimana Anda mendengar suara dering atau bersiul di telinga.

Jadi apa yang harus Anda lakukan untuk melindungi telinga Anda saat Anda sedang mendengarkan musik? Jika Anda tidak ingin untuk mengecilkan volume, setidaknya kurangi waktu Anda mendengarkan musik dengan volume kencang.  Tetapi yang paling baik adalah jika Anda mengecilkan volume suara, maka kerusakan tidak akan menjadi permanen.


Sumber: okezone.com
http://123456.blogspot.com/
Tidak ada komentar:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar