Kamis, 18 April 2013

Sumber Terbaik Vitamin A, Tak Cuma Wortel Saja

http://123456.blogspot.com/

Informasi Kesehatan - Vitamin A  sangat penting untuk memertahankan visi yang jelas, meningkatkan kesehatan kulit dan memproduksi sel darah merah. Bentuk lain dari vitamin A, yaitu retinol juga diperlukan untuk membantu menjaga kesehatan Anda.

Retinol adalah bentuk hewan vitamin A yang disimpan dalam hati setelah penyerapan dan digunakan oleh tubuh ketika dibutuhkan. Dengan menelan tertentu buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan suplemen, Anda dapat memastikan asupan vitamin A Anda terpenuhi. Rata-rata orang harus mengkonsumsi setidaknya 900 mikrogram vitamin A per hari, dan tidak lebih dari 3.000 mikrogram. Untuk memenuhi asupan vitamin A, berikut ini adalah beberapa sumber pilihan vitamin A seperti ayng dilansir Ehow.

Buah-buahan
Melon merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin A. Buah lain yang bisa menjadi pilihan adalah mangga, melon, aprikot, jeruk, plum dan semangka. Untuk memaksimalkan asupan vitamin, makan buah ini dalam keadaan segar.

Sayur-sayuran
Seperti buah-buahan, sayuran juga harus dimakan mentah untuk memaksimalkan vitamin A dan retinol. Namun, jika Anda harus memasak sayuran tersebut, mengukus adalah metode yang paling disukai. Sayuran yang kaya akan vitamin A adalah wortel, bayam, ubi jalar, tomat atau sayuran hijau lainnya.

Sumber lainnya
Mengonsumsi semangkuk oatmeal di pagi hari adalah cara yang bagus untuk mendapatkan vitamin A. Susu, keju dan mentega juga merupakan sumber yang baik. Kebanyakan protein tidak memiliki banyak vitamin A atau retinol, tapi salmon mengandung sedikit vitamin A yang cukup bermanfaat.


Sumber: okezone.com
http://123456.blogspot.com/
Tidak ada komentar:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar