Jumat, 12 April 2013

Sebelum Diet, Anda Wajib Tahu Hal Ini

http://123456.blogspot.com/

Informasi Kesehatan - Makanan yang seimbang dan sehat pada dasarnya merupakan komponen paling penting dari diet apa pun. Jika Anda hendak melakukan diet, maka ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menjalani program diet agar tubuh tetap sehat dan target diet dapat tercapai.

Tentu saja, Anda tidak perlu memaksakan mengikuti berbagai jenis diet yang mungkin tidak sesuai dengan berat badan dan kondisi tubuh, yang justru membuat jatuh sakit. Berikut ini daftar hal yang perlu dipertimbangkan sebelum melakukan diet, seperti dilansir Healthmeup.

Tidak semua diet cocok untuk Anda
Ketepatan adalah kunci mengetahui apa kebutuhan Anda. Anda bisa melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kebutuhan gizi, komposisi tubuh dan kondisi medis, bahkan sebelum Anda berpikir untuk memulai pola diet baru. Ini juga akan memberikan arah untuk diet yang akan dijalani, memilih makanan, dan pola latihan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Target diet yang realistis
Jangan mencoba menurunkan berat badan dalam waktu satu malam. Hal ini tentu tidak bertujuan menghilangkan beberapa kilogram setiap bulan. Pada dasarnya, membuat tujuan yang dapat dilakukan sepanjang waktu adalah hal terbaik, sehingga komitmen Anda akan membuahkan hasil yang baik.

Apakah diet Anda aman?
Jika belum berkonsulatasi dengan seorang ahli gizi yang berkualitas, jangan coba-coba melakukan diet sembarangan. Dengan pergi pada ahli gizi, Anda bisa mengetahui apakah diet yang dilakukan aman atau malah membahayakan kesehatan.


Sumber: okezone.com
http://123456.blogspot.com/
Tidak ada komentar:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar