Minggu, 07 April 2013

Rajin Olahraga Perpanjang Usia Hingga 7 Tahun!

http://123456.blogspot.com/

Informasi Kesehatan - Hidup sehat. Dua kata sederhana yang sebenarnya juga membutuhkan usaha sederhana untuk mewujudkannya. Namun sampai saat ini masih banyak di antara anda yang sering mengabaikannya. Bahkan berbagai penelitian telah dilakukan untuk meyakinkan seluruh masyarakat dunia bahwa gaya hidup sehat haruslah menjadi budaya untuk meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

Hidup lebih Lama dengan Berolahraga
Sebuah studi yang meneliti hubungan antara rutinitas berolahraga dan umur panjang telah dipublikasikan dalam  The U.S. National Cancer Institute. Studi ini menemukan bahwa orang  yang aktif secara fisik (rajin berolahraga) di atas umur 40 tahun dapat hidup 2-7 tahun lebih lama daripada mereka yang tidak berolahraga. 

Bahkan, jika orang tersebut   memiliki kelebihan berat badan dan aktif secara fisik, ia tetap mendapatkan manfaat yang sama. “Jika Anda tidak berolahraga dan kemudian memulai olahraga hanya dalam beberapa menit saja, ini berarti Anda telah mengalami peningkatan penting dalam harapan hidup,” ungkap Steven Moore dari The U.S. National Cancer Institute .

Hasil penelitian ini serupa dengan hasil penelitian yang pernah disampaikan peneliti lainnya, Michael Mosley, kepada BBC beberapa waktu lalu. Dalam penelitian sebelumnya, Mosley mengatakan  bahwa latihan intensitas tinggi jangka pendek dapat mengurangi risiko diabetes dan serangan jantung.

Namun ternyata manfaat kesehatan juga bisa didapat dari latihan jangka pendek dengan intensitas biasa, misalnya olahraga jalan kaki. Jalan kaki adalah olahraga paling sederhana dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Jalan kaki sebanyak 450 menit dalam seminggu ( rata-rata 1 jam perhari) bisa menambah masa hidup selama 3-4 tahun.

“Setiap orang pasti mengerti bahwa olahraga bisa membuat tubuh sehat. Dan mereka akan lebih bersemangat jika hasil penelitian kembali menyegarkan ingatan mereka akan pentingnya berolahraga,” kata  Dr. David Katz dari Yale University’s Prevention Research Center.


Sumber: duniafitnes.com
http://123456.blogspot.com/
Tidak ada komentar:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar