Minggu, 21 April 2013

Konsumsi Anggur, Awas Migrain Menyerang Anda

http://123456.blogspot.com/

Informasi Kesehatan - Buah memang memiliki banyak nutrisi untuk kebutuhan gizi tubuh kita. Namun, pada kondisi tertentu, konsumsi buah justru dapat menyebabkan gangguan kesehatan.

Salah satu buah yang dapat berpengaruh terhadap kondisi kesehatan tertentu adalah anggur. Buah mungil ini memang rendah kalori dan kaya akan vitamin C dan serat, sehingga sering disebut camilan bergizi. Sayangnya, untuk mereka yang mengalami kondisi kesehatan seperti migraine, anggur bisa menjadi malapetaka, demikian yang dilansir Foxnews.

Anggur mengandung zat yang disebut tyramine, yaitu asam amino alami yang terbentuk dari pemecahan protein dalam makanan. Tyramine dapat menyebabkan tekanan darah meningkat, yang dapat memicu sakit kepala pada beberapa orang.

Penelitian menunjukkan bahwa tyramine dalam anggur dapat memiliki efek negatif pada antidepresan tertentu yang disebut MAOIs. Pasien yang memakai obat-obat ini harus berkonstasi dengan dokter mereka tentang diet tertentu. Menjaga konsumsi makanan menjadi penting, karena mungkin Anda sensitif terhadap makanan dengan kandungan tyramine di dalamnya. 


Sumber: okezone.com
http://123456.blogspot.com/
Tidak ada komentar:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar